Nur Hidayat merupakan salah satu tokoh yang memiliki semangat dan dedikasi dalam mengembangkan industri pangan di Indonesia yaitu telur asin di Kampung Bebek yang berlokasi di Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya itu, Nur Hidayat, berhasil mengubah kampungnya dari desa tertinggal menjadi produksi telur asin unggulan yang dikenal luas dan menjadi destinasi favorit banyak pengunjung dari berbagai daerah hingga luar negeri. 

Sebagai Ketua Kelompok UKM Sumber Pangan, Nur Hidayat mendorong pengusaha kecil dan menengah di desanya untuk terus berinovasi dalam proses produksi telur asin. Di kampung ini, telur asin dibuat dengan proses yang unik seperti di oven, dikukus, diasap, dan berbagai proses unik lainnya. Dari proses inovasi yang unik tersebut dapat menambah variasi produk dan meningkatkan nilai jual serta daya tarik telur asin di Kampung Bebek.

Desa Kebonsari di bawah pimpinan Nur Hidayat diakui sebagai kampung unggulan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi warga Kebonsari sekaligus membuka peluang dalam pengembangan ekonomi lokal. Berbagai rombongan datang ke kampung ini untuk belajar dan melihat proses produksi telur asin yang inovatif secara langsung.